25 Formula yang Membuat Anda Berkata Wow

Tuesday, January 1, 2008

25 Formula yang Membuat Anda Berkata Wow


Wow! 25 Formula Bisnis Teruji dan Terpopuler
- Oleh Ihsan Maulana

Judul Buku: Wow! 25 Formula Bisnis Teruji dan Terpopuler
Penulis : Tantowi Yahya & Ippho Santosa
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: 2007
Tebal: 192 + xvii halaman

Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman-pengalaman dan renungan-renungan kreatif Tantowi Yahya dan Ippho Santosa. Dalam Wow! 25 Formula Bisnis Teruji dan Terpopuler, Anda dapat tahu rahasia-rahasia sukses para pengusaha, mulai dari formula bisnis di Bali hingga Kebun Binatang Singapura. Mulai dari rahasia Starbucks hingga sukses Peterpan.

Di sini, Anda akan memperoleh 25 formula populer dan jitu. Bukan teori-teori hampa, melainkan sudah dibuktikan oleh duo penulisnya sendiri. Jangan mengira 25 formula ini menggunakan bahasa-bahasa berat. Bahasanya santai, enak dibaca dan gampang dimengerti oleh siapa saja.

Wow! 25 Formula Bisnis Teruji dan Terpopuler layak dibaca oleh para pengusaha, pemasar atau mereka yang mau masuk ke dunia usaha. Isinya meliputi bagaimana kita dapat menciptakan sensasi “malam pertama” pada pelanggan kita, karena citra inilah yang akan menuntun seorang pelanggan kembali lagi pada kita.

Buku ini juga menuturkan pengalaman Tantowi Yahya dalam membangun brand image-nya sebagai artis dan presenter. Dia saat itu mengambil pelajaran dari para presenter lain. Trik itu membuatnya bertahan selama lebih dari dua dekade sebagai presenter eksklusif sejak zamannya Bina Remaja TVRI 1989.

Buku ini juga mengajarkan kepada kita mengenai cara membaca pasar (mirror and match), memahami mereka, mengerti keinginan mereka, dan menyuguhkan apa yang mereka kehendaki serta menyingkirkan segala egoisentrisme kita sebagai pengusaha.

Tak lupa pula, ada juga tentang resep bagaimana menyisir pasar dengan menciptakan ceruk tersendiri bagi setiap produk atau servis yang kita berikan, sambil terus mencari dan menciptakan ceruk-ceruk baru. Ini seperti yang dilakukan Giorgio Armani, raja mode dari Italia yang terus menyisir pasar-pasar berbeda.

Wow! 25 Formula Bisnis Teruji dan Terpopuler juga berbicara mengenai pengelolaan sebuah pelayanan dari dalam (memuaskan para karyawan sebelum para pelanggan), hingga pesan provokatif tentang belajar pada Kebun Binatang Singapura, yang walau jauh lebih kecil dari Kebun Binatang Surabaya tapi mampu membuat warga Surabaya memilih melihat binatang di Singapura.

Masih banyak hal lain dari formula bisnis yang dijelaskan oleh Tantowi Yahaya dan Ippho Santoso yang mungkin tidak pernah Anda pikirkan. Sebuah wawasan yang dapat memberikan pencerahan baru.

0 comments :

Post a Comment

Butuh artikel-artikel semacam ini? Atau, punya ide membuat buku tetapi kurang bisa menulis? Tidak sempat? Kami bersedia membantu menuliskannya secara profesional. Kami juga menyediakan jasa editing tulisan dalam bahasa Indonesia maupun Inggris.