Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Twilight: Aku Yakin Edward Seorang Vampir!

Twilight: Aku Yakin Edward Seorang Vampir!

  • Judul: Twilight
  • Pengarang: Stephanie H. Meyer
  • Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
  • Terbit: Maret 2008
  • Halaman: 520
Novel Twilight mengisahkan liku-liku kisah cinta Isabella Swan. Sayangnya, cinta tersebut adalah kisah cinta yang terlarang. Dan sebagaimana lazimnya cinta terlarang lainnya, cinta ini tidak mengenal jalan kembali, selain menjadi hidup dan sekaligus mati pada saat yang sama.

Bermula ketika Isabella Swan pindah ke kota kecil Forks yang muram. Di sana, dia bertemu dengan Edward Cullen, pemuda yang sangat keren di matanya. Pemuda pucat yang keren ini mampu membuat perasaan Isabella alias Bella jungkir-balik karena terbius cinta. Dengan kulit porselen, sepasang mata keeemasan, dan suara merdu memikat, Edward sungguh membuat Bella terpikat.

Tak banyak yang tahu siapa sebenarnya pemuda tampan ini. Dia sangat misterius. Membuat Bella semakin bertekad untuk menyelidikinya. Sekaligus menyingkapkan rahasia paling kelam dari pemuda ini.

Bella sama sekali tidak menyadari bahaya yang menantinya ketika hubungannya dengan Edward semakin akrab. Hingga kemudian dia benar-benar yakin akan tiga hal akan diri gebetannya itu. Pertama, Edward adalah seorang vampir. Kedua, ada sebagian dari diri pemuda itu, entah seberapa dominan bagian itu, haus akan darahnya. Dan ketiga, Bella terlanjur mencintainya, cinta tanpa syarat.

Sejauh ini, Twilight adalah garapan terbaik Stephanie H. Meyer. Meyer merupakan pengarang teenlit sekaligus pendiri The Young Authors Foundation yang menerbitkan TeenInk, majalah bulanan nasional yang telah memuat karya-karya lebih dari 25.000 remaja sejak 1989. Dia sepertinya mempunyai gelar master dalam pendidikan dan pekerjaan sosial.

Yang menarik dari sosok Stephanie H. Meyer adalah niat baiknya untuk menyumbangkan semua royalti dari buku-buku TeenInk pada The Young Authors Foundation, suatu organisasi nirbala yang tujuan memberi kesempatan yang lebih luas kepada para remaja untuk membaca, menulis, dan menerbitkan buku.



- Tulisan: Moch. Asrori, guru dan aktivis sastra

 

Post a Comment for "Twilight: Aku Yakin Edward Seorang Vampir!"