Debut Single Re, Pendatang Baru di Dunia Musik Indonesia

Wednesday, December 17, 2014

Debut Single Re, Pendatang Baru di Dunia Musik Indonesia


Re, Cerita Kita
- Oleh A. Yogi

Kian berwarna saja belantika musik tanah air belakangan ini. Setelah eranya band, boyband dan girlband, kini penyanyi-penyanyi solo terus berdatangan unjuk kebolehan berolah vokal. Mereka ini memberikan alternatif hiburan yang segar bagi para penikmat musik di Indonesia.

Salah satu pendatang baru yang menjanjikan adalah Re. Penyanyi dengan suara berat yang empuk ini baru saja meluncurkan single perdananya pada 1 Desember kemarin. Dalam acara peluncuran yang diadakan di Jakarta tersebut, RE membawakan lagu manis Cerita Kita.

Lagu ini terasa pas untuk remaja atau dewasa yang bisa dan ingin merasakan cinta. Liriknya mengisahkan jalinan kasih dua insan. Namun lantaran lingkungan dan kawan-kawan tidak menerima hubungan itu, mereka memutuskan menikmati debaran asmara itu secara sembunyi-sembunyi. Cerita kita hanya untuk kita, itulah yang ingin disampaikan Re, sang Penyanyi.

Re, nama panggung dari Rizki Reynaldi, sendiri adalah penyanyi solo yang hadir dengan musikalitas yang bisa dibilang anyar. Karirnya di dunia showbiz mungkin baru seumur jagung. Tapi jam terbang pria kelahiran Jakarta 22 tahun lalu ini dalam dunia tarik suara sudah tak perlu diragukan.

Sebelumnya, Re aktif manggung bersama bandnya di salah satu cafĂ© sekitar Kemang. Namun, kemudian dia memutuskan untuk bersolo karir. “Setiap penyanyi profesional pasti terpikir untuk, suatu hari nanti, berhenti menyanyikan lagu-lagu orang dan memulai memopulerkan lagunya sendiri,” ungkap Re seputar keputusannya itu.

Baginya, inilah momentum untuk memujudkan rencana-rencana di benaknya. Re pun menyatakan siap menjadi The Next Tulus, Raisa, Afgan atau Vidi Aldiano. Dia mempunyai modal yang cukup. Dengar saja lagu Cerita Kita. Tembang ciptaan Riskianto Agung Prayogi ini terdengar seperti perpaduan harmonis antara pop Indonesia dan pop Jepang (J-Pop), dengan bumbu-bumbu lagu khas Top 40 barat.

Cerita Kita beredar di toko musik online iTunes. Re mengaku, “Saat ini saya masih berada di jalur indie. Tapi kalau ada perusahaan label besar yang mengajak rekaman full album, kenapa tidak?” Toh lagu dan karakter penyanyi satu ini cenderung easy listening, sehingga besar kemungkinan pasar akan mudah menerimanya.

Apalagi, lagu Cerita Kita sendiri merupakan hasil aransemen Bemby Noor. Kita tahu, Bemby adalah pencipta lagu Afgan Syah Reza Dia Dia Dia dan Jodoh Pasti Bertemu yang terbukti hits, Datang dan Kembali yang dibawakan Vidi Aldiano, serta banyak artis lainnya.

Penasaran bagaimana lagu dan suara Re? Simak video berikut ini....

0 comments :

Post a Comment

Butuh artikel-artikel semacam ini? Atau, punya ide membuat buku tetapi kurang bisa menulis? Tidak sempat? Kami bersedia membantu menuliskannya secara profesional. Kami juga menyediakan jasa editing tulisan dalam bahasa Indonesia maupun Inggris.