[Humor] Hantu Penunggu Angkot

[Humor] Hantu Penunggu Angkot

Ini peringatan bagi Anda yang suka bepergian dengan angkutan umum. Hati-hati, di Terminal Wufi Utara, ada angkot yang berhantu. Konon, jumlah hantunya selalu lebih banyak dari jumlah penumpangnya. Kenes Monica pernah mengalami dan melihatnya sendiri. Jangan sampai kejadian yang remaja berusia 17 tahun itu menimpa juga pada kawan, saudara, atau bahkan Anda sendiri.

Lyn apa angkot itu, Kenes mengaku lupa. Namun, dia masih ingat betul kronologi peristiwa yang menyeramkan itu. Gadis cantik bertatarias tebal itu menceritakan ulang petualangannya kepada wartawan Koran Wufi kemarin.

Malam itu, malam Jumat Kliwon. Sekitar pukul 22.10, Kenes berjalan cepat menuju Terminal Wufi Utara. Sudah sepi, hampir saja dia tidak mendapat angkot untuk kembali ke rumah saudaranya. Untunglah, itu mikrolet yang terakhir. Namun, sopirnya tak kunjung memberangkatkannya. Katanya, “Nunggu penumpang lain, Mbak. Minimal dua, biar saya nggak rugi nariknya.”

Kenes mengalah. Dia menunggu lama. Ketika sopirnya menyerah, dan bersedia memberangkatkan mikroletnya meski hanya dengan satu penumpang, Kenes sudah mengantuk sekali. Lelah setelah seharian berwisata di Air Terjun Wufi, dia pun jatuh tertidur di dalam angkot tersebut.

Tepat di jalanan yang sepi, di dekat sebuah hotel berbintang dua, Kenes terbangun. Jalanan sepi. Tidak ada mobil dan sepeda motor yang berlalu lalang. Di dalam angkotnya pun hanya ada dia sendiri. Bahkan si sopir sudah tidak ada.

Perasaan Kenes langsung tidak enak. Apalagi setelah angkot tersebut berjalan pelan.

Mata Kenes terbelakak. Tidak ada seorang pun yang mengemudikan, tetapi mobil itu jalan sendiri!

Bulu kuduknya perlahan berdiri. Jantungnya tiba-tiba berletupan. Keringat dingin mengucur. Remaja modis itu langsung menjerit-jerit, "Tolooooong, tolooong….!"

Namun, angkot terus menggelinding dengan santainya.

“Aduh, gawat! Mau dibawa kemana mobil ini oleh si hantu?” batinnya cemas. Tak mau tinggal diam, Kenes berusaha keluar melalui pintu sambil terus berteriak-teriak, “Toloooong… ADA SETAAAAANNN….!”

Saat sudah berhasil keluar angkot, dia melongok ke belakang mobil. “Astagfirullah!” gadis itu kaget lagi. Jantungnya seakan langsung berhenti melihat tiba-tiba, ada kepala yang muncul dari balik pantat angkot itu.

Kepala itu membentaknya, “Jangan jerit-jerit, Mbak! Sumpek aku! Daripada gitu, mbok yo sini! Bantu dorong. Angkote mogok, iki!”

Comments