Tentang

Professional writers for books, e-books, scenarios, ads scripts, web contents, internal media, sales letters, press releases, proposals, presentation slides, etc. 
Ghostwriter, ghostwriter... apa itu ghost writer?

Mungkin itu yang ada di benak Anda. Untuk mudahnya, sebut saja kami ini pengrajin kata, petani kata, atau nelayan kata. Memang, itulah kegiatan utama kami. Para pemungut keping-keping huruf, kemudian beberapa di antaranya berhasil kami jadikan puisi, cerpen, esai, artikel, buku, komik, drama podcast, film, iklan, dan lainnya.

Kemampuan merangkai kepingan-kepingan huruf inilah yang hendak kami dedikasikan untuk Anda. Ya, kami adalah para penulis profesional yang bisa Anda sewa. Para ghostwriter yang siap membantu Anda:
  • membukukan perjalanan hidup. Entah untuk membangun pencitraan, menginspirasi, mentransfer pengetahuan ke orang lain, atau sekadar sebagai kenangan dokumentatif bagi keluarga Anda.
  • mengarang cerita untuk game, novel, komik, film, atau produk-produk hiburan lainnya.
  • mengenalkan atau mempromosikan produk secara lugas, bernas, komunikatif, dan menjual.
  • membuat surat atau proposal bisnis yang efektif.
  • mengisi web atau blog Anda agar bisa terus eksis di dunia maya.
  • dan projek-projek penulisan lainnya.
Cukup beri tahu problem penulisan dan ide brilian Anda, biar kami yang menangani sisanya. Dan setelah tulisan itu jadi, Anda yang memegang hak ciptanya. Bukan kami. Karena kami hanyalah ghost, tim penulis yang "tak tampak".

Namun, bukan berarti Anda tidak boleh mengintip identitas para ghostwriter di sini. Justru kami ingin Anda mengetahui siapa kami, supaya tidak ada perasaan "membeli kucing dalam karung". Perkenalkan, kami adalah para penulis Warung Fiksi.

Brahmanto Anindito. Beberapa media nasional pernah memuat tulisan penggemar catur, bulutangkis dan traveling ini. Antara lain Intisari, Hai, Cinemags, Mossaik, Glocal, Game Master, Clea, Jawa Pos, Surya, Bangka Pos, Padang Ekspres, Nurul Hayat, dan lain-lain. Lulusan Komunikasi Unair ini pernah menjadi wartawan di majalah gaya hidup, editor di majalah bisnis, dan copywriter di perusahaan integrated marketing communication. Brahm adalah Juara I di Lomba Karya Tulis Ilmiah 2002 yang dihelat Universitas Katholik Atma Jaya Jakarta, Juara III Lomba Penulisan Essai 2003 yang diadakan Kedubes Korea dan Diknas Indonesia, juga Juara I #IndonesiaUnite Blogger Competition 2009 yang diselenggarakan Kompas. Lalu, pada tahun 2012, Deutsche Welle Media mengundang dan membiayai Brahm selaku blogger Indonesia untuk menghadiri Global Media Forum di Jerman. Buku-bukunya yang telah terbit antara lain Semanyun Senyuman Mahasiswa (Lulu, 2010), Pemuja Oksigen (Jaring Pena, 2010), Satin Merah (GagasMedia, 2010), Rahasia Sunyi (GagasMedia, 2013). Penguasaan bahasa: Indonesia, Jawa, Inggris dan Prancis.


Ihsan Maulana. Lulusan S2 dari IAIN Sunan Ampel Surabaya ini adalah peneliti dan (dulunya) aktivis. Pernah menjadi Juara II Karya Tulis Ilmiah Se-Pesantren Bata-bata 1999, Juara II Karya Tulis Ilmiah Se-Pamekasan 2000, Juara I Karya Tulis Ilmiah Se-Surabaya Selatan 2003, Nominator Terbaik ke-II Sayembara Esai Ilmiah Nasional Ahmad Wahib Award 2005 yang diselenggarakan Freedom Institute, JIL dan Forum Mahasiswa Ciputat. Kesibukannya sekarang adalah sebagai guru, ketua lembaga penelitian, dan pebisnis. Ihsan telah menerbitkan beberapa buku pelajaran agama Islam untuk SMA. Penguasaan bahasa: Indonesia, Madura, Jawa, Arab dan Inggris.

Rie Yanti. Lahir dan besar di Bandung. Setelah menyelesaikan studi di Sastra Prancis Universitas Padjadjaran, Rie mulai berfokus pada dunia tulis, sampai akhirnya menerbitkan novel thriller berjudul Satin Merah (GagasMedia, 2010) dan kumpulan cerita pendek Bukan Manusia (Lulu, 2011). Dalam keseharian, Rie adalah ibu rumah tangga, atau lebih tepatnya mompreneur. Dia selalu siap menulis tema-tema kehamilan, parenting, tumbuh kembang anak, dan perawatan rumah. Penguasaan bahasa: Indonesia, Sunda, Inggris dan Prancis.

Sebenarnya, blog Ghostwriter Indonesia ini adalah ruang santai kami. Tempat menulis bebas, saat ada dua-tiga jam waktu luang di sela-sela kesibukan menulis untuk klien-klien. Blog ini kami buat untuk terus memompa perjalanan jemari kata, mempertemukan pena dan kertas yang senantiasa menunggu untuk bertukar sapa.

 Selamat menjelajah blog yang sederhana ini....