Memilih Unit Link Terbaik

Sunday, March 2, 2014

Memilih Unit Link Terbaik


- Oleh Alva Altera

Berapa di antara Anda yang membutuhkan asuransi? Jarang. Hanya kaum menengah atas yang mau menyisihkan dana bulanannya untuk asuransi. Saat ini, masyarakat belum melek tentang manfaat asuransi. Saya sendiri, kalau tidak diberi fasilitas dari kantor, mungkin tidak mulai-mulai untuk menjadi nasabah asuransi.

Padahal, asuransi sangatlah penting. Kalau asuransi jiwa, orang masih bisa berkelit, “Halah, mati ya mati. Yang dipersiapkan itu amal, bukan harta.” Tapi bagaimana kalau kita tidak mati, tapi “hanya” sakit parah yang lama? Naudzubillah min dzalik. Duit kita pelan-pelan akan tergerus untuk mengobati penyakit kita. Makanya kita perlu asuransi kesehatan, yang bukan hanya melindungi kita, melainkan juga keluarga kita.

Nah, kreatifnya, orang-orang asuransi ini juga membuat unit link. Ini adalah sebuah program yang nasabahnya sekali bayar tidak hanya untuk asuransi, melainkan juga untuk investasi. Tapi, tentu saja manfaat yang diperoleh tidak bisa maksimal.

Bagaimanapun, untuk ukuran masyarakat yang kebanyakan masih pesimis dengan asuransi seperti di Indonesia, program ini menguntungkan. Begitu pula dengan orang yang masih pesimis dengan investasi (maksudnya yang berisiko tinggi seperti saham atau properti), ini merupakan jalan tengah yang praktis. Sekali bayar, dua manfaat didapat.

Kemudian mungkin Anda bertanya-tanya, apa unit link yang terbaik di Indonesia?

Saya sendiri belum mencoba yang lain. Tapi dari yang saya tahu, Commonwealth Life Investra Link lumayan juga. Ia menawarkan perlindungan asuransi jiwa dengan beragam pilihan buat Anda dan keluarga. Mulai dari pendidikan anak, persiapan masa pensiun, sampai pertumbuhan investasi Anda.

Mencari unit link terbaik memang butuh repot sedikit. Sebab, kalau Anda sampai salah pilih, menyesalnya bisa jangka panjang. Sering pula kejadian, perusahaan asuransi yang mengulur-ulur waktu untuk membayarkan premi ke nasabahnya. Maka telitilah dulu baik-baik perusahaan yang menawari Anda unit link. Kalau perlu, tanyakan nasabah-nasabahnya yang lain bagaimana pelayanannya selama ini.

Selamat memilih unit link terbaik!

0 comments :

Post a Comment

Butuh artikel-artikel semacam ini? Atau, punya ide membuat buku tetapi kurang bisa menulis? Tidak sempat? Kami bersedia membantu menuliskannya secara profesional. Kami juga menyediakan jasa editing tulisan dalam bahasa Indonesia maupun Inggris.