Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inspirasi Fashion dari Blog Sartorialist

Inspirasi Fashion dari Blog Sartorialist

Jika Anda sudah merasa mati gaya dalam berbusana, sempatkan waktu untuk mengakses blog The Sartorialist. Blog ini dibuat oleh Scott Schuman, seorang pekerja fesyen dari New York yang tentu saja sudah banyak makan asam-garam. Isinya sebenarnya hanya foto-foto disertai sedikit komentar. Tapi menarik dan inspiratif.

Anda bisa menggunakannya sebagai inspirasi untuk memadupadankan pakaian harian Anda. Atau panduan berbusana. Atau sekadar untuk menambah kepekaan serta wawasan fesyen Anda.

Awal blog yang memiliki page rank 7 ini sederhana. Ketika melihat orang-orang awam di jalanan yang menurut Scott fashionable, naluri fotografinya bangkit. Scott pun menjepreti orang-orang tersebut, lalu meng-online-kannya melalui blog fesyen miliknya.

“Saya selalu merasa ada mata rantai yang terputus antara busana yang saya jual di showroom dan busana yang dipakai orang-orang dalam kehidupan sehari-harinya,” terang Scott.

Saat ini, The Sartorialist telah menginspirasi banyak orang di seluruh dunia dalam urusan berbusana. Wajar saja. Jika Anda sudah melihat postingan-postingan blog itu, Anda akan tahu, gaya jalanan yang disajikan di sana adalah gaya yang siap pakai. Siap dicontoh! Tidak perlu ribet seperti busana-busana yang diperagakan di atas catwalk, tetapi tetap cool & chic.

Scott sendiri mengaku tidak terlalu repot mengurus blog yang diisi secara rutin setidaknya seminggu sekali ini. Karena dia “hanya” bermodal kamera dan sedikit waktu untuk memfoto orang-orang di jalan. Yang berharga mahal di sini adalah insting si bloger tentang standar keindahan.

Semakin banyak orang yang masuk blog The Sartorialist, semakin banyak pula orang yang melek fesyen dan tampil keren. Dengan demikian, semakin banyak pula yang bisa dijadikan “korban” jepretan Scott. Ini siklus sebab-akibat yang menguntungkan.

- Tulisan: Win Andriyani